Tutup Bimsik, Kakanwil Pesankan Jamaah Tetap Mematangkan Ilmu Manasik Jelang Keberangkatan

Lima Puluh Kota, Humas -- Angkat Tema, "Haji Ramah Lansia dan Mandiri Menuju Haji Mabrur" Kemenag Kabupaten Lima Puluh Kota Laksanakan Bimbingan Manasik Haji.

Berjumlah 340 orang Jama'ah haji Kabupaten Lima Puluh Kota Tahun 2024 mengikuti kegiatan bimbingan manasik haji yang dipusatkan di Aula utama Kemenag Lima Puluh Kota, Jum'at 03/05/24 

Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat berkesempatan untuk memberikan materi bimbingan manasik haji Kabupaten Lima Puluh Kota sekaligus penutupan

H.Irwan Kakan Kemenag Lima Puluh Kota dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bapak Kakanwil Kemenag Sumatera Barat. Dijelaskan lebih lanjut bahwa untuk pemberangkatan jamaah haji Kabupaten Lima Puluh Kota akan tergabung pada kloter 14 dan Kloter 17.

Sementara itu H.Mahyudin Kakanwil Provinsi Sumatera Barat dalam pembinaan menyampaikan, "Kita semu memiliki kerinduan yang sama untuk hadir di Tanah Suci, oleh sebab itu mari kita persiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Lebih lanjut disampaikan Kementerian Agama bersama stakeholder lainnya memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mensukseskan pelaksanaan ibadah haji salah satunya melalui program bimbingan manasik haji, baik yang telah dilaksanakan secara mandiri maupun yang difasilitasi oleh Kementerian Agama.

Bimbingan manasik haji merupakan ikhtiar untuk  membekali jamaah haji dengan berbagai pengetahuan baik pengetahuan umum, bimbingan ibadah, kesiapan kesehatan dan lainnya. Dengan harapan jamaah haji mampu menjadi jamaah mandiri untuk meraih predikat haji mabrur. (Hn)


Editor: Egn
Fotografer: -